Friday, July 29, 2005

A friend asked me once... "Berapa lama saya bisa melupakan dia, the love of my life, the sunshine of my morning, the reason i live?"

Dan saya jawab : tergantung seberapa waras kamu!

Dia bertanya apa maksudnya.

Saya bilang : Yah kalo kamu waras enuff, kamu bisa melupakan dia, the love of your life just in a wink of an eye! Kalo kamu waras enuff, kamu ga akan manjain otak kamu dengan membiarkannya melanglang buana, memikirkan semua kenangan indah dengan si dia, the sunshine of your morning. Kalo kamu waras enuff, kamu akan tau bahwa satu2nya cara untuk membuat dia notice kamu adalah dengan TIDAK terus menerus mengganggu dia dengan tlp2, imel2, sms2, tapi justru dengan moving on. Hal itu yang bisa membuat dia, the reason you live, untuk bertanya2 pada dirinya sendiri "Jadi cuman segitu doang nih arti gue buat dia?", atau, "Cepet banget dia ngelupain gue, dan moved on. Berarti gue ga segitu berartinya buat dia." So, kalo kamu waras enuff, kamu akan menyerang ego dia, dengan tanpa merendahkan diri sendiri, dengan tanpa harus membuat diri kamu jadi terlihat seperti psikopat erotomania yang terus menerus mengemis, mengganggu atau apapun, hingga akhirnya dialah yang akan terus bertanya2 wondering, penasaran atau apapun, dan akhirnya dia akan mencoba kembali padamu. Lelaki, semua lelaki adalah pemburu. Dan dia akan segera bosan dan meninggalkan buruannya begitu dia merasa buruannya sudah tertangkap.

Teman saya bertanya lagi, "jadi saya harus gimana?"

Saya : Ya move on lahh tololllll!!!! Jangan bikin kamu jadi terlihat tolol di depan dia, the love of your life, ataupun di depan siapapun yang selama ini ngeliat kamu sebagai erotomania psikopat!

Dia : Ngomong doang sih gampang.

Saya : Sapa bilang cuman ngomong yang gampang? Ngelakuinnya juga gampang kok. Yah itu tadi... kalo kamu cukup waras.

Dia : tapi saya susah ngelakuinnya.

Saya : 1st, berarti kamu ga cukup waras. Dan kalo kamu tetep mo manjain otak kamu dengan mikirin dia terus, ya silahkan aja. Silahkan terus jadi orang sakit, saiko, gila kaya sekarang. Hey!! You know what? Kenapa kamu ngga bunuh diri aja? Tapi inget, jangan pake pistol!! Pistol adalah satu2nya cara untuk mati yang nggak cool sama sekali!!! *Saya tersenyum, dan berlalu.*

No comments: