Thursday, November 03, 2005

Le Meridien Hotel, Spore

I Hate this country!
1 jam internet = $4. Keparat!

I hate this country!
Masalah dengan imigrasi.

I hate this country!
Masalah imigrasi dan tidak bisa diselesaikan hanya dengan uang!
Coba kalau saya di Indonesia. Beberapa lembar ratusan ribu sudah bisa menyelesaikan masalah. Tidak perlu bersusah2 naik MRT dari Dhoby Ghaut sampai ke Lavender, mencari sponsor yang mau menjamin bahwa saya tidak akan menjadi imigran gelap di negara sialan ini.

However....
I love Indonesia. Negara saya yang korup. Tidak menyusahkan. Uang, uang dan uang. Cukup dengan uang, semua masalah selesai.

Sungguh negara yang tidak manusiawi. Dimana2 bersih. Dimana2 tertib! Buat saya ini aneh. Karena saya terbiasa dengan negara saya yang semrawut dan jorok. Atau sebenarnya negara sayalah yang tidak manusiawi karena kesemrawutannya dan kejorokannya dan itu membuat saya juga tidak manusiawi karena terbiasa dengan kesemrawutan dan kejorokan itu?

No comments: